Miris! Dokter dan Perawat yang Berjuang Keras Melawan Corona Malah Diusir dari Tempat Tinggalnya


via: jawapos.com

Palingseru.com – Tak dipungkiri, bahwa semua masyarakat Indonesia saat ini hidup di bawah kepanikan dan ketakutan sejak masuknya Corona Virus Disease 19 (COVID-19) ke tanah air.

Apalagi, setelah mengetahui bahwa penyebaran virus ini begitu cepat, hanya melalui kontak fisik.

Karenanya, tidak heran jika masyarakat kini begitu waspada. Namun mirisnya, sikap waspada ini kini semakin berlebihan, hingga melakukan sesuatu yang tak seharusnya dilakukan.

Seperti peristiwa baru-baru ini, dimana warga di Jakarta Timur mengusir perawat dan dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, yang tinggal di lingkungan mereka, melansir JawaPos.com.

Penolakan itu jelas tak lain karena merasa khawatir tertular virus corona.

Harif Fadhilah, selaku Ketua Umum Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) sangat menyayangkan adanya tindakan tersebut.

Menurutnya, “Justru sebenarnya masyarakat harus merasa beruntung ada perawat tinggal dekat tempat tinggal mereka. Tenaga medis ini lebih tahu karakteristik COVID-19 dibandingkan masyarakat awam.”

Atas kejadian tak mengenakkan tersebut, PPNI akan melakukan advokasi terhadap nasib tenaga medis yang mengalami kesulitan kembali ke kosan serta rumah mereka akibat penolakan tersebut.

“Kita mendengar ada upaya dari RSUP Persahabatan sedang mencarikan tempat (tinggal). Sekarang saya coba hubungi PPNI daerah untuk advokasi ini,” kata Harif Fadhilah.

More From: Berita Menarik