Belum Selesai dengan Wabah Corona, China Melaporkan Ada Kasus Virus Baru yang Membunuh Lebih Cepat


Palingseru.com – Bak silih berganti, China kini kembali dirundung masalah baru yang lagi-lagi berhubungan dengan keselamatan nyawa penduduk.

Ya, belum selesai dengan cerita kasus bencana non-alam, yakni virus Corona yang telah merenggut ribuan nyawa, Negeri Tirai Bambu kembali dihadapkan virus baru yang disebarkan oleh hewan pengerat tikus, yaitu virus hanta atau hantavirus.

Virus ini bahkan jauh lebih berbahaya dan mematikan, karena virus ini akan menggerogoti tubuh dan melenyapkan nyawa penderitanya dalam hitungan beberapa jam saja sejak terinfeksi virus tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Suara.com, terdata sudah ada satu warga berjenis kelamin laki-laki, berasal dari Yunnan, China, meninggal dunia. Dan 32 orang lainnya tengah menunggu hasil tes mereka.

Seseorang dapat terinfeksi virus ini dengan menghirup partikel virus dari urin, tetes atau air liur hewan pengerat tersebut. Gigitan dari inang yang terinfeksi juga dapat menyebabkan infeksi paru ini.

Adapun gejala awal yang akan muncul, diantaranya demam, kelelahan, dan nyeri otot di beberapa bagian tubuh, seperti paha, pinggul, punggung dan bahu.

Orang yang terinfeksi juga dapat mengalami sakit kepala, pusing, kedinginan, sakit perut, muntah, mual, diare, hingga sesak napas.

More From: Berita Menarik