Viral Video Jenazah Pasien PDP Corona Dibawa Pulang dan Plastik Jenazah dibuka oleh Keluarga


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Entah karena masih awam terhadap wabah virus corona atau memang menganggap virus ini sebagai suatu hal yang sepele, kelakuan dan tindakan masyarakat tanah air benar-benar menggelengkan kepala.

Ya, setelah sempat ramai kisah warga yang tak menggubris imbauan pemerintah terkait social distancing dengan asyik nongkrong di warung kopi dan kafe, baru-baru ini mencuat insiden keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona membawa pulang jenazah dan membuka plastik jenazah.

Peristiwa ini terjadi di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Satu keluarga dari pasien PDP Corona yang meninggal dunia di Rumah Sakit Bahtermas Sulawesi Tenggara, nekat membawa jenazah pria berusia 34 tahun itu pulang ke rumah untuk dimakamkan.

via: tribunnews.com/Jenazah pasien PDP Corona saat tiba di rumah duka.

Keluarga pasien bahkan membawa pulang jenazah dengan menggunakan mobil pribadi. Dan setibanya jenazah di rumah duka, plastik pembungkus jenazah langsung dibuka, dan lalu jenazahnya ditidurkan di sebuah kamar di atas kasur yang diselimuti dengan kain batik, demikian dilansir TribunJatim.com.

Ini jelas tindakan yang menyalahi aturan, yang dapat mengancam keselamatan banyak nyawa.

Meski pihak rumah sakit belum mengeluarkan hasil uji swab, namun dikhawatirkan tindakan itu akan ‘mengembangbiakkan’ penyebaran virus.

More From: Berita Menarik