Bayi Baru Lahir Berbicara, Makan Telur Rebus Sebelum Jam 12 Malam Bisa Cegah Virus Corona Ternyata Hoax


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Di era modern dan canggih saat ini, sepertinya sudah sulit untuk ‘mencuci’ (maaf) otak orang-orang. Dengan kata lain, tidak mudah mempengaruhi. Terlebih melalui kabar atau berita yang tidak disertai bukti nyatanya.

Namun faktanya, masih banyak orang yang termakan berita palsu. Seperti kejadian baru-baru ini. Terdapat ratusan pengguna Facebook menge-share atau membagikan ulang postingan yang berisikan tulisan panjang, yang menjelaskan adanya kejadian luar biasa dimana seorang bayi baru lahir dapat berbicara dan memberikan cara terhindar dari virus Corona atau COVID-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini.

Selamat malam tamng2… Ini ada kejadian aneh di talaud desa Pantuge… Ada anak baru keluar dari rahim terus bayi tersebut langsung bicara.. Dia bilang kalau sebelum jam 12 harus makan telur rebus untuk menangkal virus ini… Sekarang sudah viral di talaud,” demikian bunyi postingan viral tersebut.

Kabar hoaks yang meresahkan warga Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Tenggara ini pun langsung membuat Kepala Polsek Kabaruan AKP Ferry Padama angkat bicara.

Saat ditemui, Kapolres dengan tegas menuturkan, “Tidak benar, 100 persen itu hoaks, di desa Pantuge tak ada kejadian yang seperti dirumor tersebut.”

Karenanya, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menyaring berita.

“Jangan mudah percaya dengan isu tidak jelas. Bijaklah bermedsos. Gunakan iman, hikmat dan akal sehat. Ingatlah iblis pintar dan penuh daya tipu seperti singa yang mengaung-ngaung di sekeliling untuk menerkam mangsanya,” tandasnya, demikian melansir TribunManado.co.id.

More From: Berita Menarik