Gara-gara Virus Corona Penganut Yahudi dan Muslim Kompak Doa Bersama di Israel


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Setiap kejadian pasti selalu ada hikmah. Begitu kalimat yang sering kita dengar. Kalimat ini tentu bukan hanya ucapan kosong semata, tapi disertai bukti di setiap kondisinya.

Seperti contohnya kisah luar biasa nan mengharukan berikut ini.

Sebelumnya, ratusan negara tengah bekerja keras melawan pandemi virus Corona atau COVID-19 yang menjangkiti penduduk.

Kepanikan, kesedihan dan ketakutan, tengah dirasakan seluruh penduduk di muka bumi, mengingat penyebaran virus ini terjadi begitu cepat, dan dapat menghabisi nyawa pengidapnya dalam hitungan hari bahkan jam saja.

Kendati begitu, bencana non-alam ini tidak selalu memberikan sisi mengerikan dan mencekam. Masih ada terselip hikmah yang diambil dari peristiwa ini.

Diantaranya, menyatukan umat manusia.

Bahkan baru-baru ini, paramedis Muslim dan Yahudi di Israel bersatu padu melakukan doa. Padahal, diketahui sebelumnya bahwa Yahudi dan Islam selalu ‘dicitrakan’ sebagai saling bertentangan.

Namun di kondisi genting ini, kedua agama bersatu, berdoa bersama-sama sesuai ajarannya.

Sontak, foto dua tenaga medis yang diketahui bernama Mintz, 42 tahun, penganut Yahudi, dan Abu Jama, 39 tahun, seorang Muslim, memantik perhatian khalayak media sosial hingga berujung viral.

Seorang pengguna merespons bahagia, dengan menulis komentar: “Satu pertarungan! Satu kemenangan! Mari kita bersatu,” dilansir warta kota.

More From: Berita Menarik