Patut Dicontoh Pejabat Lainnya, Wali Kota Sabang Sumbangkan Seluruh Gaji Untuk Penanganan Covid-19


via: tribunnews.com/Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom

Palingseru.com – Corona Virus Disease atau COVID-19 merupakan kondisi yang amat serius saat ini. Penyebarannya begitu cepat, dan telah menelan ratusan ribu nyawa dari puluhan negara yang terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Hal inilah yang membuat banyak pihak, khususnya pemerintah langsung turun tangan, menangani kasus virus mematikan ini.

Mulai dari menerapkan imbauan social distancing, work from home, menyediakan rumah sakit rujukan, dan masih banyak lagi.

Beberapa pemerintah juga ada yang sampai menggelontorkan uang pribadinya demi penanganan penyebaran virus corona, seperti yang dilakukan oleh Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom.

Nazaruddin bahkan menyumbangkan gajinya secara penuh untuk proses penanganan COVID-19.

“Pak Wali Kota menyumbangkan 100 persen gajinya setiap bulan (mulai Maret hingga COVID-19 dinyatakan selesai) untuk digunakan dalam penanganan COVID-19 di Sabang,” kata Kabag Umum dan Humas Sekdako Sabang, Bahrul Fikri S.STP MM, dilansir Serambinews.com.

Bahrul menjelaskan, dana pribadi Wali Kota Sabang atau yang akrab disapa Tgk Agam ini nantinya akan diserahkan kepada Koordinator Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di Kota Sabang.

“Ini merupakan bentuk keseriusan beliau menangani COVID-19, tentu kita berharap bencana non-alam di Indonesia ini segera berakhir,” tuturnya.

More From: Berita Menarik