Viral, Pria ini jadi Hantu untuk Menakut Nakuti Tetangganya yang Masih Keluyuran ditengah Wabah Corona yang Semakin Mengganas


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Meski sebagai virus baru, Corona Virus Disease (COVID-19) tidak dapat dianggap sepele dan main-main. Saat ini, virus ini telah bertanggungjawab atas kematian jutaan nyawa manusia dari puluhan negara yang terjangkit, dimana Indonesia adalah termasuknya.

Kendati virus ini ganas dan mematikan, ada banyak cara sederhana sebenarnya yang dipercaya dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Satu diantaranya berdiam diri di rumah. Dengan berdiam diri di rumah selama wabah corona, seseorang tidak akan melakukan kontak fisik dengan siapa pun, serta tidak akan membawa virus dari luar.

Hanya saja, peraturan ini masih belum diindahkan masyarakat. Masih banyak yang berkeliaran di luar rumah. Karenanya, seorang laki-laki bernama Muhammad Urabil memutuskan berpakaian seperti hantu untuk menakut-nakuti warga yang masih kedapatan keluyuran di luar rumah.

Dengan kostum hantunya itu, Urabil kemudian berdiri di atas mobil van yang berada di Taman Anika Jaya, Kampung Tempurung di Chukai, Terengganu, Malaysia.

Tak disangka, ide kreatifnya itu membuahkan hasil. Setidaknya, jumlah orang yang keluar di malam hari kini telah berkurang. Terlebih setelah fotonya diunggah olehnya dan sang istri di laman Facebook.

“Setelah saya mengunggah foto-foto di FB, mereka panik dan takut untuk keluar,” katanya, dilansir TribunAmbon.com.

Urabil pun mengaku, dirinya kini banyak menerima pesan dari pengguna Facebook. Mereka begitu penasaran hingga menanyakan keaslian foto dirinya.

“Dari statusku sendiri kamu bisa melihat aku tidak serius tetapi mereka masih berpikir foto itu asli. Istri saya dan saya minta maaf jika kami sudah berlebihan,” tuturnya.

More From: Berita Menarik