Ditengah Wabah Corona, Anggota DPRD Manado ini Berikan 2 Bulan Gaji dan Tunjangan untuk Warga


via: kompas.com/anggota DPRD Manado Jurani memberikan bantuan pada warga kurang mampu di Mapanget

Palingseru.com – Seperti tugasnya, yakni untuk rakyat, maka memang sudah seharusnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) turun tangan melihat kondisi langsung warga yang terimbas pandemi virus corona. Ya, sejak merebaknya virus tersebut di Indonesia, banyak warga yang kehilangan mata pencaharian. Tak sedikit pula dari mereka yang di PHK.

Sementara kewajiban menafkahi keluarga terus menunggu. Namun dengan segala ketidakberdayaan mereka, banyak warga yang hidup sengsara selama wabah ini melanda.

Hal inilah yang membuat anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua tergerak hati memberikan gaji dua bulan dan tunjangannya kepada warga kurang mampu di wilayah kerjanya.

“Saat saya membagikan masker, ada masyarakat mengadu sudah di-PHK, ada yang kesulitan mendapatkan penghasilan. Saya tergerak hati membantu sesama dengan memberikan gaji dua bulan dan tunjangan untuk membantu mereka,” tutur Jurani.

Namun dengan tegas Jurani menuturkan jika aksi sosialnya itu bukan suruhan partainya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Tetapi tergerak secara pribadi, ada rasa solidaritas. Apalagi saya pernah susah, saya juga bukan dari keluarga orang kaya. Namun, melihat keadaan masyarakat saat ini, saya merasa berkat yang Tuhan berikan ini atau gaji yang saya dapatkan perlu untuk dibagikan kepada yang membutuhkan,” ucapnya.

Dilansir Kompas.com, total gaji dua bulan dan tunjangan Jurani ada sekitar Rp 60-an juta. Uang itu nantinya akan dibelikan bahan pokok, seperti beras, telur, dan mi instan. Dan untuk sementara ini, pembagian difokuskan di wilayah Mapanget.

“Kenapa Mapanget? Karena orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) itu terbanyak di Mapanget. Di wilayah ini banyak yang kaya, tapi ada banyak juga kalangan susah,” jelas Jurani.

Jurani pun kembali menegaskan jika pemberian bantuan itu tidak dilatarbelakangi politik.

“Yang pasti, pemberian ini tidak ada niat mencari panggung di tengah kesulitan masyarakat dengan adanya virus corona ini. Saya bukan orang seperti itu, dari dulu saya bergerak di dunia sosial,” tegasnya.

More From: Berita Menarik