Ingin Menolong Ayahnya yang Masuk ke dalam Septic Tank, Ibu dan Anaknya ini Juga ikut Terperosok ke Septic Tank


via: kompas.com

Palingseru.com – Fenomena kasus septic tank menelan korban jiwa kembali terjadi. Namun bukan karena meledak, insiden yang terjadi di Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini disebabkan korban terjatuh, terperosok ke dalam tanki septik tersebut.

Jumlah korban jiwa dalam insiden ini pun tak main-main, yakni tiga nyawa sekaligus. Mereka adalah ayah, ibu dan anak. Ketiganya meninggal bersamaan di dalam septic tank pada Sabtu (4/4/2020).

“Saat itu Pak Walit ini hendak ke kamar mandi, dia lewat di atas septic tank yang ambruk,” jelas Kepala Basarnas Pos SAR Jember Rudi Prahara, dilansir Kompas.com.

Pak Walit, lanjut Rudi, terperosok ke dalam septic tank karena tidak ada penerangan di belakang rumahnya. Ditambah, waktu sudah masuk jam 01.00 WIB.

Korban yang terperosok pun lantas meminta tolong pada istrinya, Seniwati. Namun naas, sang istri juga ikut terperosok ke dalam. Pasangan suami istri itu bersama-sama meminta tolong, dan terdengar oleh anaknya, Anita (39).

Namun lagi-lagi, Anita mengalami kejadian yang sama. Akibatnya, ketiga anggota keluarga itu terkurung di dalam septic tank sedalam 20 meter itu, dan meninggal dunia.

Jenazah ketiga korban langsung dievakuasi petugas pada pagi harinya, pukul 08.26 WIB.

“Pertama korban yang dievakuasi Walit, lalu Seniwati dan Anita, mereka sudah dalam keadaan meninggal,” tuturnya.

Dalam kejadian ini, Rudi menyebut, “Itu murni karena kecelakaan.”

More From: Berita Menarik