Mantap! Gubernur Gorontalo Sumbangkan Gajinya hingga Akhir Masa Jabatan untuk Warganya yang Terdampak Corona


via: kompas.com

Palingseru.com – Keputusan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam memberikan gajinya secara penuh untuk warga yang terdampak wabah virus corona, membuat namanya menambah daftar panjang kepala daerah dan anggota dewan rakyat yang telah lebih dulu melakukan aksi sosial serupa.

Di tengah kondisi seperti ini, memang sudah seharusnya mereka yang mendedikasikan dirinya untuk rakyat, membuktikan rasa cinta dan kepedulian terhadap rakyat.

Banyak masyarakat yang hidupnya kian sengsara akibat wabah Covid-19, karena terputusnya mata pencaharian. Hal inilah yang akhirnya mendorong Rusli untuk menyumbangkan gajinya pada warganya.

Gaji yang diberikan pun bukan hanya satu atau dua bulan ke depan, melainkan gaji hingga akhir masa jabatannya pada Mei 2020 nanti.

Alasan di balik perbuatan mulianya ini pun sangat mengharukan.

“Kenapa gaji saya disumbangkan sampai tahun 2020? Apa virus ini sampai tahun segitu? Enggak. Mungkin ada anak yang jadi yatim, atau anak jadi yatim piatu karena corona. Maka gaji ini saya berikan untuk mereka,” demikian imbuhnya, dilansir dari Kompas.com.

Di samping itu, Rusli juga meminta warga untuk kompak bersama-sama menanggulangi Covid-19, dengan cara mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

Karena pada kenyataannya, bukan tenaga medis atau kesehatan yang berada di garda terdepan,  justru masyarakat sendiri. Ya, tenaga medis hanyalah benteng terakhir, di mana tempat masyarakat berlabuh. Untuk itu, mari patuhi anjuran pemerintah, dan selalu menjaga pola hidup untuk menekan angka penularan virus corona.

More From: Berita Menarik