Pelakunya Akhirnya Tertangkap, Driver Ojol yang Ditipu Penumpang Mengaku Ikhlas dan Merasa Kasihan


via: kompas.com

Palingseru.com – Kabar baik kini menghampiri Mulyono (59), seorang pengemudi ojek online (ojol) yang menjadi korban penipuan penumpangnya sendiri.

Sebelumnya, pada Sabtu (4/3/2020), Mulyono yang tengah mangkal di terminal Purwokerto didatangi oleh seorang pria tak dikenal, yang memintanya untuk diantar ke Solo dengan tarif Rp 700 ribu.

Mulyono pun menyepakatinya, meski jarak tempuh antara lokasinya berada dan tempat tujuan cukup jauh, sekitar 230 kilometer.

Namun malang, niat baiknya untuk mengantar penumpang itu malah dibalas dengan tindakan tak mengenakan. Saat berhenti di sebuah masjid, pria itu kabur, meninggalkan Mulyono tanpa memberinya uang sepeser pun.

Beruntung, solidaritas antar pengemudi ojol begitu kuat, sehingga ia mendapat bantuan dari sesama rekannya. Bukan hanya diantar pulang hingga Klaten, Mulyono juga diberikan uang Rp 2 juta, yang merupakan hasil patungan rekan-rekan pengemudi ojol di Solo.

“Solidaritas teman-teman ojol di Solo luar biasa. Alhamdulilah uang yang terkumpul lebih dari Rp 700.000. Tidak sampai setengah jam uang terkumpul sampai Rp 2 juta lebih. Awalnya saya sempat menolak,” kata Mulyono.

Bantuan dari rekan pengemudi ojol di Solo pun terus berlanjut hingga kini. Mereka secara bergotong royong mencari keberadaan pelaku hingga berhasil tertangkap.

Kendati begitu, Mulyono tak merasa lega atau senang atas kabar penangkapan pelaku penipu tersebut. Dia justru merasa sedih, bahkan kasihan.

Mulyono bahkan juga sampai meminta kepada rekannya di sana untuk tidak menghakimi penipu itu, karena dia sudah mengikhlaskan semuanya, serta tidak menyimpan dendam pada pelaku.

“Saya dikabari teman di sana katanya sudah tertangkap, dikirimi fotonya betul atau tidak orangnya. Saya pesan jangan diapa-apakan, jangan dihakimi, dibilangin saja. Saya justru kasihan, apalagi kalau dia sudah punya keluarga dan anak, dan masuk penjara,” tutur Mulyono di kediamannya, di Desa Srowot Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Demikian dikutip Kompas.com, Rabu (8/4).

More From: Berita Menarik