Sopir Taksi Online ini Bunuh Diri Gara Gara Tak Sanggup Bayar Cicilan ditengah Wabah Corona


via: merdeka.com/Gambar Ilustrasi

Palingseru.com – Penangguhan pembayaran cicilan kredit selama 1 tahun bagi driver ojek online (ojol), taksi online, nelayan, dan para pekerja informal lainnya selama darurat corona, nyatanya kini belum berjalan sepenuhnya.

Masih ada sejumlah warga kecil yang ‘dihantui’ para kreditur di tengah wabah virus corona ini. JL (33), adalah salah satunya. Pengemudi taksi online yang berdomisili di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi ini ditagih, dimintai membayar cicilan kendaraan yang sudah jatuh tempo.

“Sebelumnya ada seorang laki-laki yang datang ke rumah menagih cicilan kredit mobil, setelah itu korban sering melamun,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan kronologi bunuh diri JL.

Atas penagihan itu, korban menjadi depresi lantaran pemasukan tidak terkendali sejak mewabahnya virus corona.

“Korban sudah hampir dua bulan tidak narik penumpang,” lanjut Kombes Yusri.

Akibatnya, korban memilih jalan pintas dengan cara mengakhiri hidupnya di sebuah kebun kosong. Jasadnya kemudian ditemukan pada Senin (6/4/2020) malam, sekitar pukul 18.15 WIB, oleh anaknya di belakang rumah, melansir merdeka.com.

“Anaknya melihat korban sudah meninggal, kemudian memberitahukan ibu dan tetangganya untuk meminta menurunkan jasad korban,” terang Kombes Yusri.

More From: Berita Menarik