Ibu ini Masak 80 Porsi Makanan Setiap Hari Untuk Bantu Warga di Tengah Wabah Corona


via: hot.liputan6.com

Palingseru.com – Wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kini benar-benar melumpuhkan perekonomian berbagai negara yang terjangkiti olehnya.

Hal ini kian diperparah oleh penerapan sistem lockdown. Banyak warga yang tidak dapat bekerja, karena mengingat tidak semua pekerjaan dapat dilakukan dari rumah.

Sementara setiap harinya, kebutuhan tetap harus terpenuhi.

Akibatnya, banyak keluarga, khususnya warga kurang mampu kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya terutama untuk makan.

Kondisi memilukan inilah yang akhirnya mendorong seorang wanita di Inggris bernama Sophie Mears melakukan aksi mulia, dengan memasak dan membagikan makanan secara gratis kepada warga yang kurang mampu, lanjut usia, dan orang-orang yang rentan terhadap ancaman virus corona di sekitar tempat tinggalnya.

Di dapur kecilnya, Sophie setiap harinya menghabiskan waktu hingga 10 jam, untuk menyiapkan hidangan makanan sebanyak 80 porsi.

“Itu dimulai beberapa minggu yang lalu, seseorang berkata ada keluarga yang membutuhkan makanan, jadi saya memberikan sedikit makanan untuk mereka dan itu dimulai dari sana. Sekarang saya memasak makan malam untuk 80 orang,” jelas Sophie, dilansir dari hot.liputan6.com.

Mengharukannya, penduduk setempat juga turut membantu mendorong Sophie dalam aksi sosial ini. Penduduk setempat ikut menyumbang bahan makanan dan sejumlah uang, agar bantuan ini tidak putus.

“Dapur saya tidak besar, hanya dapur keluarga biasa. Garasi saya telah berubah menjadi area penyimpanan dengan beberapa lemari es dan lemari pembeku. Orang-orang luar biasa dengan menyumbang berbagai bahan makanan,” kata wanita 33 tahun ini.

Meski telah membantu sesama, Sophie merasa ia tidak melakukan hal yang istimewa.

“Aku tidak merasa seperti melakukan sesuatu yang istimewa, hanya memasak,” tuturnya.

More From: Berita Menarik