Wabah Corona Diprediksi Bisa Berakhir Sampai Akhir Tahun Jika Warga Tak Disiplin Jalankan Himbauan dari Pemerintah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tanpa disadari, selama beberapa waktu belakangan ini kita semua sudah salah besar, dengan menganggap petugas medis atau tenaga kesehatan adalah garda terdepan.

Faktanya, masyarakat lah yang justru berada di garda terdepan.

Sebab, kita lah yang mengambil andil besar dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Untuk itu, sebagai sosok yang berada di garda terdepan, kita sebagai masyarakat harus mematuhi imbauan pemerintah dengan menjaga jarak dan berdiam diri di rumah guna menekan angka penularan Covid-19.

Jika tidak, maka bukan tidak mungkin pasien positif corona di Indonesia terus bertambah, atau wabah ini akan lama selesai.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

via: tribunnews.com

Menurutnya, apabila masyarakat tidak disiplin menerapkan imbauan dari pemerintah, virus ini kemungkinan baru akan berakhir penghujung tahun nanti.

“Jika kita disiplin menerapkan physical distancing, kita dapat mengakhiri pandemi pada bulan Juni. Sekitar waktu itu, tren (kasus positif Covid-19) akan turun dan situasi kembali normal pada akhir Juni jika orang-orang disiplin.”

“Tetapi, jika tidak disiplin, maka situasi baru kembali normal pada akhir tahun. Saya pikir, sangat penting bagi kita untuk mengendalikan pandemi tanpa mudik,” kata Ridwan Kamil, dilansir dari Tribunnewswiki.com.

Dalam pandemi global ini, Ridwan Kamil menegaskan bahwa, “Masalah Covid-19 ini adalah masalah bersama. Bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita semua, membantu, mempercepat penyelesaian masalah Covid-19 ini.”

More From: Berita Menarik