Lansia ini Rela Sumbangkan Tabungan Hari Tuanya Sebesar Rp 550 Juta Untuk Bantu Melawan Corona


via: hot.liputan6.com

Palingseru.com – Di tengah duka yang dirasakan berbagai negara terjangkit virus Corona, ternyata masih ada cerita insipiratif yang menumbuhkan secercah harapan di tengah masyarakat.

Saat ini, kehidupan dan perekonomian masyarakat di negara terjangkiti memang dalam keadaan ‘kacau’. Banyak yang harus kehilangan sumber mata pencaharian setelah diterapkan lockdown.

Namun di sinilah, para ‘malaikat’ tak bersayap turun membantu. Mereka yang memiliki harta lebih berbondong-bondong untuk membagikannya kepada warga yang membutuhkan serta kepada tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19.

Satu diantara orang berhati mulia itu ialah pasangan lansia dari Thailandi, Yenjai Wongpaiboonsri (80) dan Prachuap Wongpaiboonsri (83).

Keduanya baru saja menyumbangkan uang tabungan mereka sebesar Rp 550 juta.

Sebelumnya, uang senilai ratusan juta rupiah yang merupakan hasil jerih payah dari mengelola sebuah kios makanan selama 50 tahun itu akan digunakan mereka untuk menopang kebutuhan hidup mereka selama pensiun, karena usia mereka sudah bukan usia produktif bekerja.

Tapi saat negaranya dilanda virus Covid-19, mereka langsung membatalkan tujuan, mengalokasikannya untuk kebutuhan dan perlengkapan di rumah sakit.

Dilansir hot.liputan6.com, uang tersebut disalurkan ke dua rumah sakit. Pertama, Rumah Sakit Ratu Savang Vadhana Memorial, dengan dana yang dikucurkan Rp 240 juta. Dan sebesar Rp 312 juta untuk Rumah Sakit Lamchabang.

Pasangan lansia itu memberikan tabungan masa tua mereka sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat. Karena usahanya bisa berlangsung lancar, karena peran dari masyarakat yang membeli masakannya.


Like it? Share with your friends!