Kakek Nenek ini Hidup Berdua di Rumah Tanpa Harta Benda, Polisi Beri Bantuan Untuk Mereka


Viral kakek-nenek hidup berdua 'tanpa harta', polisi menyalurkan bantuan. (Foto: dok. Istimewa)
Viral kakek-nenek hidup berdua 'tanpa harta', polisi menyalurkan bantuan. (Foto: dok. Istimewa)

Palingseru.com – Sepasang kakek-nenek dikabarkan tinggal berdua di dalam rumah yang tak ada isinya di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Tidak diketahui keberadaan anak dan cucu dari kakek-nenek tersebut.

Kabar kakek-nenek di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), tinggal berdua di dalam rumah yang tanpa isi beredar di grup Facebook Busam Samarinda. Berikut potongan isi posting-an tersebut:

Saya gak tau keluarga atau anaknya dimna, yang saya tau kakek ini tinggal berdua sama istrinya dirumah yang gak ada isinya.. Cuma ada lampu 2 biji.. Jadi barang kali ada sahabat busam yang rezeki nya lebih, atau yang biasanya bagi” nasi, atau yang sekarang program pemerintah akan membagi 24000 an semabo, bisa dikasih niih kakeknyaa.. Kasiaan kakeknya, jalannya sudah agak susah..

Setelah kabar itu tersebar, Kapolresta Samarinda Kombes Arif Budiman memerintahkan personel melakukan pengecekan. Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Damus Asa benar menemui seorang lelaki tua yang kesusahan.

“Info awalnya di grup Busam dan viral. Ada beberapa masyarakat yang bantu ke rumahnya, namun pemilik rumah malah nggak ada di rumah,” kata Kompol Damus, Sabtu (18/4/2020).

“Setelah dicari, ternyata kakeknya ada sekitar 300 meter dari rumahnya, berteduh di bawah kembang depan rumah warga. Ketika ditanya kenapa di bawah kembang tersebut, kakeknya bilang ketakutan didatangi orang-orang,” sambungnya.

Si kakek sempat kebingungan. Kemudian, setelah dibujuk bersama anggota dan istrinya, kakek mau pulang dengan naik motor. Setiba di rumah, bantuan berupa sembako diberikan kepada kakek dan nenek tersebut.Sementara itu, istri si kakek bekerja menjaga warung orang yang ada di sekitar lokasi tersebut. Anggota Polresta Samarinda lalu membujuk kakek agar pulang.

“Kami bujuk-bujuk kakek agar mau pulang dan tidak takut karena masyarakat hanya mau membantu dan dijaga oleh polisi,” ujar Damus. [Detik]

More From: Berita Menarik