Agar Cucunya Bisa Ikuti Kelas Online, Berberkal Uang Rp 913 ribu Nenek ini Keliling Toko Untuk Belikan Cucunya Smartphone


Kisah haru ini terjadi di Thailand, dilansir brilio.net dari borakdaily.com, Rabu (20/5), seorang nenek berjuang untuk membelikan ponsel dengan uang yang dia miliki agar sang cucu bisa mengikuti kelas online selama pandemi.

Sang nenek hanya memiliki uang kurang lebih Rp 913 ribu untuk membeli ponsel. Dengan uang yang dia miliki, nenek tersebut bertanya ke sejumlah toko, apakah ada ponsel pintar dengan harga tersebut. Ia sangat ingin membelinya untuk sang cucu agar tidak ketinggalan pelajaran.

Salah satu pemilik toko mengatakan, walaupun nenek bisa memiliki smartphone dengan uang yang ia miliki itu, tantangan selanjutnya adalah mendapatkan sambungan internet, di mana ia harus membeli paket data internet setiap bulannya.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, mungkin bagi siswa yang berkecukupan mampu belajar online dengan fasilitas di rumah. Namun untuk siswa yang tidak mampu ini menjadi tantangan dan kesulitan tersendiri. Tak hanya harus mendapatkan smartphone atau laptop yang mendukung, namun juga harus memikirkan untuk mendapatkan sambungan internet.SUMBER: brilio.net

More From: Berita Menarik