Marbot Masjid di Palembang ini Dikeroyok Saat Bangunkan Sahur, Kini Pelaku Sedang Diburu Polisi


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Membangunkan sahur berujung pengeroyokan, inilah kejadian memilukan yang terjadi di Pelambang, Sumatera Selatan.

Seorang marbot di Masjid Al-Salleh, Karang Anyar, bernama Dayu Anggi jadi sasaran kebrutalan lima orang pria, saat membangunkan sahur melalui pengeras suara pada Kamis (20/5/2020) pukul 03.00 WIB.

“Kelima pelaku ini datang secara tiba-tiba dan meminta korban berhenti bangunkan orang sahur. Masuk ke masjid, tapi masih pakai sandal,” ungkap Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, dilansir newsdetik.com.

Korban yang tak ingin memperpanjang masalah lantas meminta kelima pelaku pergi meninggalkan masjid.

“Setelah mereka keluar masjid, salah satu pelaku ini masih mengajak duel dan tidak dihiraukan. Kemudian pelaku AR nendang tong sampah sampai pecah,” lanjut Kompol Suryadi.

Dari situlah, aksi pengeroyokan terjadi. Korban yang tersulut emosi melihat tong sampah pecah, mengindahkan ajakan duel pelaku.

“Korban merasa bertanggungjawab dengan tindakan dilakukan para pelaku. Pada saat itu juga korban melepas gamis putih untuk meladeni dan terjadi pengeroyokan hingga mengalami luka memar di kepala,” jelas Kompol Suryadi.

Kini, kelima pelaku sedang diburu polisi.

“Untuk pelakunya sedang dikejar bersama jajaran dari Polsek Gandus, kita back-up,” tutup Kompol Suryadi.

More From: Berita Menarik