Bayi Enam Hari di Lobar Positif Korona Padahal Kedua Orangtuanya Negatif


GAMBAR ILUSTRASI BAYI SEMBUH DARI COVID 19

Palingseru.com – Untuk pertama dalam sejarah, bayi umur 6 hari di Lombok Barat (Lobar) positif Covid-19. Bayi ini menjadi pasien positif corona termuda dan pertama di Indonesia.

“Ini kasus yang jarang, mungkin kalau di Indonesia pertama kali,” kata Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat (NTB), Nurhandini Eka Dewi.

Melansir today.line.me, ibu dari bayi tersebut berasal dari Sekarbela Kota Mataram. Sedangkan ayahnya berasal dari Desa Merembu, Kecamatan Labuapi.

Kedua orangtua bayi itu sejauh ini dinyatakan negatif corona. Namun telah dilakukan tes swab, dan masih menunggu hasilnya.

Hal inilah yang semakin membuat publik bertanya-tanya, bagaimana bayi mungil itu terpapar virus corona.

“Untuk kasus ini, memang warga Lobar dan kami tangani. Ini juga sudah diangkat ke pusat, kenapa bisa begini (bayi enam hari positif) kami juga heran ibunya negatif anaknya positif,” kata dr Lalu Herman Mahaputra, Direktur RSUD Kota Mataram, tempat bayi perempuan itu dirawat.

Sementara itu, di Nusa Tenggara Barat, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 652 kasus, dan 87 diantaranya adalah anak-anak.

Sedangkan jumlah pasien meninggal tercatat 11 orang, dimana 3 diantaranya bayi berusia di bawah 1 tahun.

Kasus bayi 6 hari terpapar corona di Lobar ini pun mengalahkan pasien termuda di Indonesia sebelumnya yang jatuh pada seorang bayi berusia 45 hari di Bandung, Jawa Barat.

More From: Berita Menarik