Gunakan APD Lengkap, Pramugari Bantu Melahirkan Penumpang di Ketinggian 30 Ribu Kaki


via: wolipop.detik.com

Palingseru.com – Penerbangan Philippine Airline (PAL) pada 6 Juni 2020 kemarin diwarnai kejadian tak biasa. Salah satu penumpang melahirkan bayinya di dalam pesawat, ketika pesawat sedang berada di atas ketinggian 30 ribu kaki.

Proses kelahiran bayi pun berjalan lancar dan selamat, dengan bantuan dua pramugari yang mengenakan baju hazmat atau alat pelindung diri (APD).

Uniknya, seperti dilansir wolipop.detik.com, kedua pramugari sebelumnya tidak memiliki keahlian khusus atau pengalaman dalam bidang melahirkan. Untuk membantu proses persalinan, sang pramugari meminta panduan dari seorang dokter melalui sambungan telepon satelit.

Dan beruntung, upaya persalinan itu berjalan sesuai harapan. Baik sang ibu dan bayinya dalam keadaan sehat.

Adapun jenis kelamin bayi yang dilahirkan, yakni laki-laki.

Ibu dan bayi yang baru lahir itu pun langsung mendapat penanganan lebih lanjut dari dokter, saat pesawat mendarat di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok.

Berdasarkan keterangan juru bicara PAL, Cielo Vilaluna, saat itu pesawat PAL dengan nomor penerbangan PR 659 membawa 294 penumpang dari Dubai dengan tujuan Manila. Dan dari 294 penumpang, salah satunya adalah seorang wanita yang hamil 34 minggu.

via: wolipop.detik.com

“Kru PAL sudah dilatih untuk menghadapi situasi di dalam pesawat seperti ini, sebuah situasi yang tidak biasa,” tuturnya.

More From: Berita Menarik