Mbah Gambreng, Nenek 65 Tahun ini Menikah Dengan Pemuda 24 Tahun yang Merupakan Anak Angkatnya Sendiri


via: today.line.me

Palingseru.com – “Yo sama-sama seneng, mau gimana lagi,” begitulah jawaban singkat Tri Sutiyem atau lebih dikenal dengan nama Mbah Gambreng (65), saat ditanya alasannya menikah dengan Ardi, lelaki yang 41 tahun lebih muda darinya, yang juga anak angkatnya.

Ya, sedikit unik memang kisah pengantin baru di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan ini.

Selain perbedaan usia yang begitu jauh, juga kisah pertemuan mereka sebagai ibu dan anak angkat yang kemudian saling jatuh cinta dan memutuskan menikah.

Namun yang lebih uniknya, bukan Mbah Gambreng yang mencoba menggoda Ardi. Yang terjadi justru sebaliknya.

Mbah Gambreng selalu menyarankan Ardi untuk segera menikah, seperti yang dilakukan sebelumnya pada tiga anak angkat lainnya.

“Iya, sudah empat orang anak angkat saya, 3 laki-laki dan 1 perempuan, tiga sudah menikah dan punya rumah tangga sendiri, satu lagi Ardi ini yang jadi suami saya,” ucap Mbah Gambreng.

Akan tetapi, jawaban Ardi membuat Mbah Gambreng syok, sebab ternyata Ardi malah memilih untuk menikah dengannya. Penolakan pun sempat terjadi. Mbah Gambreng meminta Ardi untuk mencari wanita lain mengingat usianya yang sudah tua.

Tapi Ardi bersikukuh menyampaikan niatan seriusnya. Dan upayanya pun berhasil, bak gayung bersambut, niatan Ardi akhirnya diterima Mbah Gambreng.

Pada hari Jumat, 5 Juni 2020 lalu, keduanya melangsungkan pernikahan secara sederhana di rumah Mbah Gambreng, di Unit 7 Blok E Desa Bumoharjo Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI.

Menakjubkannya, paket pernikahan seperti dekorasi, gaun pengantin, make up, hyena wedding, hingga fotografi dan video shooting, dengan total biaya Rp 4 juta didapat keduanya secara gratis.

Dian Dealowa, pemilik event organizer (EO) bernama Dian Gallery memberikan paket pernikahan secara cuma-cuma kepada keduanya karena terketuk dengan kebaikan yang selama ini dilakukan oleh Mbah Gambreng.

“Motivasi saya membantu sebenarnya secara spontan saja, hanya kemanusiaan saja tanpa maksud apa-apa,” ucap Dian.

“Karena gini lho mas dari info yang kami dapatkan juga dari pak kades, beliau (Mbah Gambreng) ini memang dari dulu rajin membantu orang, ngangkat anak lalu diurusi sampai dikhitankan dan dibikinkan rumah sampai-sampai beliau sendiri enggak terurus pribadinya, waktu dan ekonominya malah banyak diabdikan untuk membantu orang, gitu mas,” lanjut Dian. Demikian melansir today.line.me.

More From: Berita Menarik