Bantu Orangtua Mencukupi Nafkah Keluarga, Bocah SMP ini Harus Jualan Kacang Keliling Dari Subuh


via: merdeka.com

Palingseru.com – Menikmati masa remajanya dengan bebas dan dapat menempuh pendidikan secara fokus, mungkin menjadi impian tersembunyi Petrus Suribasesu, bocah asal Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, Petrus yang terlahir dari keluarga serba kekurangan ini telah mengorbankan masa kecil hingga remajanya untuk membantu keluarga.

Ya, tak pernah ada satu hari pun yang ia lewatkan untuk tak membantu orangtuanya untuk bekerja.

Demi membiayai sekolahnya di SMPN Rinbesihat Halulik dan keperluan hidup, Petrus bekerja keras membantu kedua orangtuanya dengan menjadi pencual kacang keliling.

Setiap hari, setiap jam lima pagi, Petrus berangkat ke pasar membeli kacang dan kemudian mengolahnya dengan dua varian penyajian, yakni direbus dan digoreng. Kemudian membawanya ke Kota Betun, Kabupaten Malaka untuk dijajakan. Namun jika sekolah masuk, Petrus hanya berjualan di sekitar desanya, melansir Merdeka.com.

“Per hari kadang laku sampai Rp 150 ribu. Hasil ini, saya sisihkan Rp 25 ribu untuk uang sekolah dan lainnya saya setor untuk keperluan keluarga dan adik-adik,” ucap anak sulung dari 7 bersaudara ini.

Dan sebagai anak pertama dari pasangan suami istri, Fransiskus Taek dan Maria Ut, Petrus bertekad menempuh pendidikan tinggi untuk mengubah hidup keluarganya.

“Mimpi saya sekolah tinggi, bisa jadi orang dan biayai pendidikan adik-adik,” tandasnya.

More From: Berita Menarik