Kakek 70 tahun ini memilih tinggal di gubuk reyot sebab rumah yang didiami anak dan menantunya itu sudah penuh


via: today.line.me

Palingseru.com – Di usia tua, berkumpul bersama anak dan cucu adalah momen yang paling dinantikan. Sebab, hal ini dapat mengusir rasa kesepian, terlebih mereka yang sudah berusia lanjut telah ditinggal pergi untuk selamanya oleh pasangan hidup.

Namun apa daya, Marzuki, kakek 70 tahun tak bisa merasakan kehangatan berkumpul bersama anak-anak dan cucunya.

Bukan karena sang anak dan cucu yang memutuskan tinggal di luar kota, melainkan kondisi rumah yang sudah penuh. Sehingga Marzuki memilih untuk mengalah, dan tinggal di sebuah gubuk reyot yang berada di sisi jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir, tepatnya di Desa Palem Raya, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir.

Di gubuk reyot seadanya, dengan beratapkan terpal itu lah, Marzuki menghabiskan masa tuanya. Rasa panas dan dingin seakan sudah kebal baginya, karena tak ada dinding penahan angin.

Beruntung, kakek Marzuki mendapat bantuan dari Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi dan Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Zamroni beserta jajarannya.

Kakek Marzuki dibangunkan rumah baru yang lebih layak.

“Empat hari yang lalu kami mengantarkan bantuan Bapak Kapolda untuk pak Marzuki, setelah kami lihat kondisi pak Marzuki dan kami laporkan,” kata Kapolres Ogan Ilir Imam Tarmudi didampingi Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Zamroni.

“Maka atas perintah Bapak Kapolda kami diinstruksikan untuk membangunkan rumah sederhana ini untuk pak Marzuki agar bisa tinggal lebih nyaman, dananya dari patungan saya dengan Dandim dan personel,” lanjut Kapolres, dilansir today.line.me.

Sementara kakek Marzuki yang mendapat hadiah berupa rumah baru begitu bahagia, dan berkata, “Terima kasih, Pak.”

More From: Berita Menarik