Viral 5 Bocah Minta Diadopsi Karena Orangtua Meninggal Akibat Corona, Terungkap Fakta Sebenarnya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Heboh dan viral di media sosial, 5 anak bersaudara hidup sebatangkara tanpa ayah dan ibu karena orangtuanya meninggal terpapar virus corona atau Covid-19.

Papa mama meninggal krn Covid 19. 5 bersaudara kandung ini nunggu diadopsi oleh para budiman,” demikian tulis keterangan dalam unggahan pengguna Facebook Yuniar Medita Manru.

Ya, kelima anak itu tengah mengharap adanya orang berhati mulia, yang bersedia mengadopsi mereka.

Namun belakangan, sebuah fakta berlawanan arah mencuat.

Jauh dari fakta yang disebutkan, kelima saudara yang berdomisili di Kalijudan Madya 4 No 26, Surabaya itu tercatat masih memiliki orangtua.

“Ibunya tidak meninggal tapi meninggalkan dan posisinya ada di Jogjakarta,” ungkap Yulis, pengurus Panti Asuhan Don Bosco, Surabaya, dikutip Tribunnews.com.

Karena alasan itu, Yulis menegaskan, pihak panti asuhannya tidak bisa menerima kelima bersaudara itu. Mereka tidak memenuhi syarat seleksi menitipkan anak yang ditetapkan pihak Panti Don Bosco.

“Antara Kamis atau Jumat pekan lalu, ada seorang bapak yang tidak ada kaitannya dengan keluarga anak datang ke panti menginformasikan ada 5 anak yang ditinggal orang tuanya. Setelah kami telusuri ternyata ibunya masih sehat,” kata Yulis.

“Sebenarnya tidak masalah kalau bapak itu mau menitipkan anak-anak di panti asuhan, asal syaratnya yang datang ibunya langsung,” sambung Yulis.

More From: Berita Menarik