Viral Curhat Seorang Guru Honor di Banten, Gajinya Lebih Kecil dari Nilai Nobita


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Memiliki andil besar dalam kecerdasan anak bangsa namun diabaikan, begitulah kira-kira gambaran pilu seorang guru honorer.

Mereka yang masih menyandang status honor mendapatkan upah setengah bahkan hanya seperempat dari gaji guru berstatus PNS.

Bahkan, curhatan yang datang dari guru honor di Banten ini menyebutkan nilai gajinya lebih kecil dari nilai ulangan Nobita di film kartun Doraemon.

“Video ini teruntuk adik-adik kalau misalnya ditanya cita-cita terus pengen jadi guru.”

“Jadi guru bukan cita-cita, nasib, tragis kalau seandai kehidupan guru honorer diangkat jadi film rasanya itu terlalu vulgar, dikecam KPI, konten negatif masuknya ke deep web.”

“Artinya harus tahu kalau gaji kami lebih kecil dibanding dari nilai ulangannya Nobita.”

“Nobita ulangan nilai 0, kami gaji kalau dikalkulasi sama kebutuhan, minus. Nih gaji Rp 100 ribu mau makan enak aja mitos,” demikian curhat guru honorer itu dalam rekaman video, dilansir newsdetik.com.

Dengan mendengarnya saja, kita sudah ikutan pusing, memikirkan bagaimana membagi uang untuk memenuhi kebutuhan hidup selama satu bulan.

Lantas, bagaimana dengan mereka yang menjalaninya secara nyata.

Tidak heran, jika guru tersebut akhirnya memutuskan untuk mencurahkan isi hatinya di media sosial, dengan harapan nasib guru honor dapat lebih diperhatikan.

Video yang dibuat sang guru pada tahun 2019 itu pun telah menjadi viral di media sosial Twitter, disukai oleh 13 ribu dan di-retwet sampai 6 ribu lebih.

More From: Berita Menarik