Dihukum Karena Melanggar PSBB, Wanita Cantik ini Terlihat Jijik Ketika disuruh Menyapu


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Memilih sanksi sosial ketimbang membayar denda, seorang pengendara mobil pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) malah terlihat jijik saat diminta menyapu jalan.

Wanita yang tak disebutkan namanya itu tak menyapu selayaknya. Dia bahkan menggunakan kaki untuk memegang serokan dari anyaman bambu.

Aksinya ini sontak membuat petugas di sekitarnya nyengir keheranan. Bahkan seorang petugas yang berada di balik rekaman video sampai berkata, “Mba tadi mah harusnya denda aja, enggak perlu jijik jadinya.”

Seperti dilansir TribunAmbon.com, pengendara wanita itu terjaring dalam operasi yang digelar di depan Pasar Taman Aries, dan didapati tidak mengenakan masker saat berada di dalam mobil. Oleh petugas, ia pun diberi dua pilihan, yakni membayar denda sebesar Rp 250 ribu atau menjalani sanksi sosial.

“Tapi ibu itu pilih kerja sosial dan beliau bilang rugi kalau denda administrasi Rp 250 ribu. Yaudah kita persilahkan dia menjalani kerja sosial,” ungkap Kasi Operasional Satpol PP Jakarta Barat, Ivand Sigiro.

Namun mirisnya, kerja sosial itu tidak juga dilakukannya dengan benar. Hingga membuat petugas harus turun tangan, untuk mengajarinya.

“Beliau kayaknya tidak pernah nyapu di rumahnya. Kita ajarin nyapu biar jangan seperti main-main, tapi emang mungkin udah gaya orangnya begitu, ya udah kita awasi saja,” kata Ivand.

Tidak cukup sampai di situ, wanita itu juga sempat menolak ketika dimintai petugas untuk mengenakan rompi oranye bertuliskan ‘pelanggar PSBB’ yang wajib digunakan selama menjalani sanksi sosial.

“Kami bilang tidak bisa bu, harus mau biar ada bukti bahwa ibu melanggar PSBB masa transisi sesuai Pergub, barulah dia akhirnya mau,” terang Ivand.

More From: Berita Menarik