Petani asal Situbondo ini Mengaku Temukan Obat Covid 19 dari Asap Cairan Batok Kelapa


via: merdeka.com/Irsan Surya Imana dan rekan-rekan menyambangi anggota DPR dari Dapil Situbondo, Bondowoso, Nasim Khan, untuk meminta dukungan terkait penemuan asap Cair MSP (Mari Sejahterakan Petani)

Palingseru.com – Selama pandemi Covid-19, berbagai pihak ilmuan dan para ahli berbondong-bondong untuk mencari obat dan vaksin yang cocok demi mengakhiri wabah virus ini.

Ternyata, di samping itu, warga sipil juga ikut berpartisipasi dalam hal ini.

Satu diantaranya Irsan Surya Imana. Petani asal Situbondo ini diam-diam ikut membuat ramuan penyembuh virus corona.

Bukan menggunakan alat canggih dan bahan berkualitas beharga tinggi, cukup dengan memanfaatkan batok tempurung kelapa.

Namun siapa sangka, upayanya ini hampir berbuah manis. Ya, saat ini, hasil temuannya tinggal menunggu tes uji klinis di laboratorium, setelah mengklaim obat tersebut mampu menyembuhkan pasien positif corona yang telah diuji sebelumnya pada pasien positif Covid-19 di wilayahnya.

“Sudah pernah dicoba ke salah satu pasien Covid-19, alhamdulilah hasilnya negatif. Tiga hari saya yakin bisa sembuh. Obat cair ini bahannya dari tempurung kelapa yang dibakar, (kemudian) asapnya ditampung, nah di situ dikondensasi. Setelah itu dilakukan penyulingan selama 2 kali penyulingan,” ungkapnya, dilansir Merdeka.com.

Bahkan menurut Irsan, asap cair batok tempurung kelapa temuannya ini juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit serius lain, diantaranya kanker payudara, diabetes, stroke, kolesterol, asam urat, amandel, asam lambung, dan lain-lain.

“Obat ini sudah dipraktikkan selama 30 tahun, ini obat dari ramuan nenek moyang kita,” imbuhnya.

“Saya harap temuan ini bisa lolos uji klinis kesehatan (Covid-19) dan nama Indonesia akan bisa membumi di seluruh dunia,” harapnya.

Irsan sendiri telah diundang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 22 Juni 2020 mendatang.

More From: Berita Menarik