Viral Perempuan Berhijab ‘Digerayangi’ Petugas Bandara


via: today.line.me

Palingseru.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan muslim dilecehkan saat pengecekan bandara di Boston, Amerika Serikat, tengah menjadi viral belakangan ini.

Video itu telah menarik perhatian banyak warganet.

Kebanyakan, warganet meradang, mengkritik hingga menghujat petugas bandara yang melakukan pengecekan terhadap perempuan muslim tersebut.

Ya, meski petugas bandara itu juga seorang perempuan, namun warganet menilai bahwa tindakannya itu termasuk pelecehan seksual.

Bagaimana tidak, di depan umum, dia melakukan pengecekan secara terang-terangan, hingga memaksa perempuan berhijab berinisial ZM itu untuk menurunkan celana.

“Petugas bahkan melepaskan celana dalamnya. (ZM) mengatakan kepada petugas ia sedang menstruasi dan memakai pembalut, tapi mereka mengancam akan menahan,” tulis akun Instagram @justicegeorgefloyd pada caption.

Buntut dari kejadian itu, ZM dilaporkan mengalami trauma.

“Itu membuat saya sangat trauma. Mereka melepas dan membuka semua: bra saya, celana dalam saya. Saat itu, saya merasa ingin menghilang saja karena merasa dihina,” ungkap dia saat diwawancara, dilansir dari today.line.me.

Sementara di kolom komentar, ramai warganet menghujani komentar bernada mengutuk pengecekan tersebut. Bahkan ada pula yang menilai tindakan petugas sebagai Islamofobia, yakni istilah kontroversi yang merujuk pada prasangka dan diskriminasi pada Islam dan Muslim.

“Kita perlu menemukan karyawan ini sekarang, Bagaimana anda memeriksa pembalut wanita di tempat umum? Ini adalah Islamofobia dan pelecehan seksual,” tandas akun @BaeMoonSpae.

“Ini sangat membuatku sedih, coba lihat wajahnya. Bayangkan semua orang melihatmu berdarah (menstruasi), ini membuat orang tak ingin bepergian lagi,” ujar akun @RoiJadian.


Like it? Share with your friends!