Gara Gara Ikuti Google Map Untuk Pergi ke Vila, Dua Bule ini Malah Nyasar ke Hutan dan Tersesat


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Jika dibandingkan dengan jaman dulu, kehidupan di era sekarang jauh lebih enak dan menguntungkan.

Berbagai masalah kecil, seperti mencari suatu lokasi, dapat diselesaikan dengan mudah tanpa harus capek lagi bertanya ke sana kemari, karena telah ada Google Maps sebagai petunjuk arah.

Akan tetapi, Google Maps juga tak sepenuhnya membantu. Dalam beberapa kasus, banyak orang justru dibawa ke arah tujuan lain hingga tersesat bahkan mengalami insiden tak terduga, seperti tercebur dalam sungai atau memasuki gang sempit.

Hal apes itu pula yang dialami oleh dua bule asal Amerika Serikat. Dua warga negara asing (WNA) bernama Roland dan Rigde ini dibuat tersesat di Hutan Bukit Catu, Manggis, Karangasem, Bali, saat mengikuti petunjuk arah Google Maps.

Ketika itu, Minggu (21/6/2020), keduanya hendak pergi ke vila di Canggu dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Namun apesnya, mereka malah nyasar dan tersesat di dalam hutan yang jauh dari pemukiman warga. Beruntung, mereka masih memiliki baterai handphone cukup, sehingga dapat menghubungi salah satu temannya.

“Mereka panik karena merasa tersesat dan hari mulai gelap, selanjutnya salah seorang segera menghubungi temannya, Isabela, untuk meminta pertolongan,” ujar Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, dilansir newsdetik.com.

Berangkat dari laporan temannya, tim Basarnas dan anggota Polsek menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian hingga menemukan mereka.

“Agak jauh ya kalau naik motor, sekira butuh waktu 30 menit untuk mencari rumah terdekat. Jadi dia agak paniklah karena keburu malam dan minumnya habis gitu, namanya di daerah orang, makanya minta bantuan kita tim Rescue,” jelas Darmada.

More From: Berita Menarik