Main Sepeda Sendirian, Bocah 10 Tahun ini Sampai Tersesat Sejauh 33 Km dari Rumahnya


via: kompas.com

Palingseru.com – Aktivitas bersepeda atau yang kini lebih dikenal dengan sebutan gowes memang tengah ngetrend. Baik pagi hari atau pun sore hari, jalanan raya dipenuhi oleh para pesepeda yang didominan para pemuda pemudi.

Hal ini jelas sangat baik, karena akhirnya banyak masyarakat sadar untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Akan tetapi, ada kisah tak biasa yang ikut mewarnai aktivitas sepedaan ini. Seorang pesepeda bernotabene anak kecil, berusia 10 tahun malah berujung tersesat saat ia keasyikan gowes mengikuti jalanan besar Tawangsari-Sukoharjo-Solo Baru.

Ya, memulai sepeda dari rumahnya di Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (23/6/2020) dengan seorang diri, tanpa sadar Emmy Jawiananta Framezti mengayuh sampai ke Solo Baru, yang jaraknya 33 kilometer dari rumahnya, melansir Kompas.com.

“Itu dia sampai Serengan, terus ditanyai anggota malah nangis,” terang Paur Humas Polresta Solo Aiptu Iswan Tri Wahudiono mewakili Kasubbag Humas Polresta Surakarta, Kompol Yuliantara Proriyanta.

Oleh petugas kepolisian, bocah perempuan itu dibawa ke Polsek Serengan, sembari petugas berupaya menginfokan keberadaannya melalui jejaring media sosial.

“Saya juga bantu sosialisasikan ke masyarakat, lewat akun media sosial,” kata Kompol Yuliantara.

Upaya itu pun berbuah manis. Salah seorang pengguna media sosial mengenali Emmy, dan kemudian memberitahukan kepada keluarganya.

“Yang menjemput neneknya namanya Prehatin. Tadi saya juga ikut mengawal anaknya dijemput keluarga,” tutur Kompol Yuliantara.

More From: Berita Menarik