Mengaku Tersiksa, Pemuda ini Terkena Tiktok Syndrome, Tangan Bisa Gerak Gerak Sendiri Saat Tidur


via: today.line.me

Palingseru.com – Setelah sebelumnya sempat dihebohkan kasus para pelajar mengalami gangguan jiwa akut akibat kecanduan game online. Baru-baru ini muncul gangguan baru yang disebabkan oleh aplikasi TikTok.

Bukan rahasia umum, kalau aplikasi buatan China ini sedang eksis. Bahkan di Indonesia, aplikasi ini menjadi trending. Para pengguna yang didominan anak muda ini berlomba-lomba membuat video keren versi mereka sendiri.

Namun siapa sangka, aplikasi ini memiliki sisi kelam. Salah seorang penggunanya yang datang dari remaja 18 tahun mengalami penyakit bernama TikTok Syndrome atau sindrom tourette, yakni sebuah gangguan yang melibatkan gerakan berulang atau suara yang tidak diinginkan (tics) yang tidak dapat dikontrol dengan mudah, melansir today.line.me.

Ya, sejak kecanduan bermain tiktok, Kaesar kini jadi tak bisa mengendalikan gerakan tangannya dengan baik dan benar. Bahkan hal ini terus berlangsung di saat dia tidur.

“Pada awalnya saya bermain tiktok itu cuma buat seneng-seneng doang. Tapi lama kelamaan saya merasa ada yang aneh. Saya seperti tidak bisa mengontrol tubuh saya. Dan ternyata setelah saya cek saya terkena tiktok Syndrome,” ceritanya di akun Instagramnya.

Akibat kondisi tak lazim tersebut, Kaesar pun harus rutin minum obat dan menjalani terapi guna memulihkan kondisinya.

“Dan saya harus minum obat dua kali sehari untuk meditasi agar tubuh saya tidak bergerak-gerak. Tapi saya sudah terbiasa minum obat dengan rutin dan dokter menyuruh saya untuk mengurangi bermain Tiktok,” tulisnya.

Bagaimana tanggapanmu?

More From: Berita Menarik