Kabar Baik dari Pemerintah, Listrik Gratis Diperpanjang Sampai September 2020!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan hampir seluruh kegiatan negara mengalami kekacauan di antaranya adalah terkait masalah perekonomian masyarakat. Masyarakat kecil alias kurang mampu adalah golongan yang paling terdampak.

Hal ini mengingat masyarakat miskin bergelut dengan pekerjaan informal, seperti buruh bangunan, ojek, dan lain-lain.

Karena ini, pemerintah Indonesia memberi perhatian khusus kepada masyarakat miskin melalui berbagai program bantuan. Diantaranya, listrik gratis.

Ya, sejak April 2020 lalu, pemerintah membebaskan tagihan listrik bagi pelanggan golongan 450 VA. Bantuan ini ditargetkan habis pada bulan Juni ini.

Namun kabar baiknya, kebijakan listrik gratis ini akan diperpanjang hingga September 2020 mendatang.

“Ya, diperpanjang tiga bulan awalnya April hingga Juni dilanjutkan Juli hingga September,” kata Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Hendra Iswahyudi.

Hendra menambahkan, kebijakan ini berdasarkan hasil Rapat Terbatas (ratas) yang digelar pada 3 Juni 2020 lalu, melansir intisari.grid.id.

Kebijakan diperpanjangnya listrik gratis ini juga menyasar bagi pelanggan 900 VA bersubsidi, dengan pemberian diskon 50%.

“Sekarang subsidi listrik untuk 450 VA dan 900 VA yang subsidinya adalah dari mulai bulan April hingga Juni, sekarang akan diperpanjang sampai September,” timpal Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

More From: Berita Menarik