Bayi Kembar Tiga ini Positif Corona Namun Orangtuanya Malah Negatif


via: today.line.me

Palingseru.com – Penambahan pasien Corona di kalangan bayi kini terus terjadi. Tapi penambahan daftar panjang bayi terpapar virus corona berikut ini bukan terjadi di Indonesia, melainkan di Meksiko.

Sedikitnya, ada tiga bayi yang baru lahir terinfeksi virus corona. Ketiga bayi itu merupakan saudara alias kembar, dimana kembar dua laki-laki dan satu perempuan.

Melansir today.line.me, otoritas kesehatan Meksiko melaporkan ketiga bayi kembar itu dilahirkan dalam usia kandungan 7,5 bulan pekan lalu di Negara Bagian San Luis Potosi. Dugaan awal, sang ibu adalah pembawa virus tanpa gejala, namun hasil tesnya justru berbanding balik.

“Hasil tes orangtua negatif, itu yang menjadi perhatian kami,” kata Monica Rangel, menteri kesehatan setempat saat konferensi pers, Selasa (23/6).

“Kami sejak kemarin secara khusus meminta agar ada kelompok para ahli yang menyelidiki kasus tersebut.”

Padahal, tiga bayi kembar itu lahir dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Karena virus tersebut, si kembar tiga terpaksa menetap sementara di rumah sakit. Sedangkan kedua orangtuanya diperbolehkan pulang, dengan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Meksiko sendiri sudah menjadi salah satu bagian negara dengan tingkat kematian tertinggi di dunia akibat virus corona, dengan total 23.377 kasus kematian.

More From: Berita Menarik