Gara-gara Covid-19, Ribuan Monyet Serang Toko dan Rumah Penduduk, Warga yang Ketakutan Sampai Tak Berani Keluar Rumah


via: today.line.me

Palingseru.com – Sepinya pengunjung dan turis, imbas dari lockdown pandemi Corona atau Covid-19 kini menimbulkan petaka bagi penduduk Kota Lopburi, Thailand.

Kota Lopburi sendiri dikenal sebagai Monkey City alias kota monyet, karena banyaknya monyet berkembak biak di sana. Bahkan, keberadaan monyet tersebut sudah berlangsung sejak ratusan tahun silam hingga dianggap penduduk di sana sebagai ‘hewan suci’, sebagaimana dilansir today.line.me.

Namun naas, hewan yang sebelumnya mendatangkan rezeki bagi sejumlah warga Kota Lopburi ini kini malah menimbulkan kerugian bahkan ketakutan besar bagi penduduk sejak wabah corona melanda dunia.

Monyet-monyet tersebut kelaparan dan mulai mendatangi pemukiman warga, mengamuk dan mencuri makanan.

“Mereka begitu terbiasa meminta turis memberi makan mereka dan kota tidak menyediakan ruang bagi mereka untuk berjuang sendiri,” kata Supakarn Kaewchot, seorang dokter hewan pemerintah.

Akibat serangan kawanan monyet itu, warga harus kembali isolasi diri di rumah, demi menghindari serangan ribuan monyet.

“Kita sangat takut keluar rumah. Monyet-monyet itu kini berubah beringas. Mereka sangat bisa untuk menyerang kita,” ucap salah seorang warga.

Selain rumah warga, bangunan-bangunan kosong juga jadi sasaran ribuan monyet.

“Mereka juga memenuhi jalanan. Kotoran mereka ada dimana-mana, baunya tak tertahankan terutama ketika hujan,” ungkap warga lain.

More From: Berita Menarik