Dokter Sampai Bingung, Bayi ini dilahirkan Tanpa Kedua Tangan dan Kaki


Palingseru.com – Ketika dunia banyak kehilangan jiwa akibat pandemi Corona, di saat itu juga banyak kemunculan calon generasi penerus bangsa atas kehamilan meningkat saat pandemi.

Ya, bahkan di Indonesia, ada lebih dari 400.000 kehamilan tak direncanakan, laporan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Selain itu, angka kelahiran juga ikut meningkat. Hal ini pula yangterjadi di India di tengah wabah virus corona.

Namun kelahiran salah seorang penduduk di India, tepatnya di Desa Sakla, Sironj Tehsil di distrik Vidisha, baru-baru ini menggemparkan kalangan dokter dan staf medis.

Pasalnya, bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir ke dunia tanpa ada kedua tangan dan juga kedua kaki.

Para dokter dan tim medis yang menangani kelahiran sang bayi mengaku bingung dan terkejut, karena kasus ini pertama kali terjadi.

Melansir Warta Kota, Dr Suresh Aggarwal mengatakan, bayi perempuan yang dilahirkan oleh seorang ibu berumur 28 tahun itu mengalami kelainan bawaan resesif autosom – Tetra-Amelia – kelainan genetik yang disebabkan oleh mutasi pada gen WNT3, yang dimana ini sangat jarang.

Hal ini dibenarkan oleh hasil studi Dr Eva Bermejo-Sanchez dari Research Center on Congenital Anomalies (CIAC) di Instituto de Salud Carlos III di Spanyol, yang menunjukkan bahwa gangguan tersebut terjadi pada sekitar satu dari setiap 71.000 kehamilan.

Meski demikian, para dokter dan tim medis menguatkan sang ibu untuk tidak menyerah pada bayinya. Terlebih, kondisi sang anak dinyatakan sehat, meski tanpa keempat anggota badan.

More From: Berita Menarik