Rumah Milik Ibu Berusia 61 Tahun ini Seluruh Isinya Ludes Terbakar Namun Anehnya Satu Alquran Tidak Terbakar


via: suara.com

Palingseru.com – Menakjubkan! Tuhan kembali menunjukkan kuasaNya. Sebuah kitab suci Alquran ditemukan masih dalam keadaan utuh saat rumah pemiliknya dilahap si jago merah pada Sabtu (27/6/2020).

Padahal, Alquran terbuat dari bahan yang gampang terbakar dan hangus. Namun dengan kuasa Tuhan, kitab suci sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia ini terhindar dari amukan api.

Hanya sedikit bagian pinggirnya saja dimakan api, sedangkan rumah pemilik Alquran yang bernama Marwa alias Mare habis tak bersisa, demikian dikutip Suara.com.

Tak satu pun benda berharga di dalam rumah panggung yang berlokasi di Jalan Andi Pawelloi lama, Lorong Garuda, Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ini bisa diselamatkan, sekali pun dokumen penting.

Kebakaran sendiri terjadi pada pagi hari sekitar pukul 10.30 WITA.

“Terlihat api langsung membesar di bagian kamar tengah, dan langsung menjalar ke seluruh bagian rumah,” kata salah satu saksi mata, Hasna.

Saat kebakaran terjadi, Kapolsek Watang Sawitto Kompol Hajeri mengatakan, Marwa sedang berada di dalam toilet.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah sedang dalam WC, saat api menjalar langsung mengamankan diri,” tuturnya.

Sementara mengenai penyebab kebakaran, Kapolsek menduga karena korsleting listrik.

“Kami masih menyelidiki. Dugaan pertama akibat korsleting listrik, colokan kabel dari dalam kamar pemilik rumah,” kata Kapolsek.


Like it? Share with your friends!