Demi dapat Internet yang Bagus, Mahasiswi Ini Sampai Harus Belajar di Tengah Hutan


via: today.line.me

Palingseru.com – Perjuangan pelajar dan mahasiswa di daerah pedalaman untuk bisa mengikuti kelas online nyatanya tak berhenti. Hingga kini, terus bermunculan kisah perjuangan mereka. Terbaru, kisah perjuangan dari seorang mahasiswi di Sarawak, Malaysia.

Dialah Rose Nawie Anjap. Berdomisili di Pakan, Papar (sekitar empat hingga lima jam dari ibu kota Kuching), Rose kesulitan mengakses internet untuk mengikuti kelas online di tengah pandemi Covid-19.

Awalnya, Rose cukup kebingungan mengatasi masalah tersebut. Sampai akhirnya, dia melihat kisah mahasiswi Malaysia bernama Veveonah Mosibin yang belum lama ini juga viral usai belajar di atas pohon untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

Dari situlah, Rose terinspirasi hingga memutuskan untuk mengikuti langkah yang sama. Hanya saja, Rose tidak sampai menaik ke atas pohon dan bermalam di sana. Dia hanya harus menyusuri hutan di pedalaman Sarawak, dengan ditemani ayahnya, melansir today.line.me.

Untuk mendukung aktivitas belajar daring, Rose telah mempersiapkan beberapa fasilitas dari rumah, diantaranya kelambu jaring, karpet, laptop serta alat tulis.

via: today.line.me

“Saya melakukan presentasi online pada hari itu jam 9 hingga 11 pagi. Jadi saya berlindung di bawah jaring untuk menghindari gigitan nyamuk. Jika tidak, saya harus menghabiskan banyak waktu untuk mengusap nyamuk atau menggaruk kulit,” tutur Rose.


Like it? Share with your friends!