Tak Punya Uang Untuk Bayar Kos Rp 350 Ribu, Ibu Muda 20 Tahun ini Berkeliling Kota Sambil Gendong Bayinya Untuk Gadaikan Ijazah


via: kompas.com

Palingseru.com – Inilah pilihan terakhir Margaretha Jiwita Amfotis (20) ketika dilanda krisis ekonomi akibat wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

Suaminya yang bertanggungjawab penuh atas kehidupannya dan sang anak kini sudah tak berdaya sejak diberhentikan dari tempat kerja di Kelurahan Kelapa Lima.

Sementara di samping itu, mereka tetap harus memenuhi kebutuhan hidup serta membayar uang sewa kos sebesar Rp 350 ribu per bulan.

Tunggakan sewa kos sudah masuk dua bulan, dan ini membuat Margaretha ketakutan akan didepak oleh pemilik kos, karena dia memiliki bayi yang belum genap sebulan.

Karenanya, dia memutuskan berkeliling Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sambil menggendong bayinya untuk menggadaikan Ijazah SMA-nya, pada Senin (29/6/2020).

Setelah puas berkeliling, perjalanannya akhirnya berlabuh ke Kantor NTT Satu Data yang ada di Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

Di sana, Margaretha menjelaskan tujuan kedatangannya. Beruntung, kehadirannya disambut hangat oleh para aparatur sipil negara (ASN) di kantor tersebut.

Dia bahkan mendapatkan bantuan uang dan makan dari wartawan.

Setelahnya, dia diajak beberapa wartawan ke Kantor Dinas Sosial Kota Kupang dan Dinas Sosial NTT untuk mencari bantuan.

Ia pun mendapatkan bantuan sembako, pakaian bayi, dan sejumlah uang dari dua instansi pemerintah itu, melansir Kompas.com.

“Terima kasih kepada para wartawan dan pemerintah yang telah bantu kami. Semoga kebaikan bapak-bapak diberkati Tuhan,” ucap Margaretha sembari meneteskan air mata.


Like it? Share with your friends!