Viral Ikan Vampir yang Menyeramkan, Begini Penampakannya


via: today.line.me

Palingseru.com – Sejauh ini, ikan menyeramkan masih dinobatkan pada ikan piranha. Orang-orang awam menganggap ikan piranha adalah monster mengerikan dan menakutkan, karena giginya yang tajam dan sifatnya sebagai pemakan daging.

Ditambah, banyaknya film Piranha, yang memperlihatkan kesadisan ikan yang berhabitat di sungai-sungai Amerika Selatan ini.

Akan tetapi, jika kamu melihat lamprey laut atau ikan vampir, pasti akan memindahkan gelar ikan terseram itu padanya.

Bagaimana tidak, selain bentuknya yang menakutkan, dengan tubuh memanjang tanpa mulut tapi dipenuhi dengan gigi-gigi tajam, ikan ini juga bisa mematikan lawannya dengan hisapan saja.

via: today.line.me

Bak lintah, ikan vampir ini memangsa ikan lain dengan menghisap atau menyedot darah.

Meski terdengar menyeramkan, namun keberadaan si ikan vampir ini ternyata membantu lingkungan di sekitarnya.

“Lamprey laut merupakan (hewan) asli ke Sungai Connecticut dan memainkan peran penting dalam ekosistem.”

“Semenjak hadir selama lebih dari 350 juta tahun di Samudra Atlantik, lamprey laut telah berevolusi bersama dengan rumah mereka di samudera dan populasi mereka dianggap seimbang,” kata ahli biologi perikanan Vermont Fish & Wildlife, Lael Whill, dilansir today.line.me.

Di samping itu, lamprey laut juga tidak membahayakan manusia. Mereka tidak akan menyerang, apalagi sampai menghisap darah manusia.

“Jika kamu melihat lamprey laut ketika bertelur atau sudah menjadi bangkai, jangan khawatir. Ikan itu memberikan sejumlah manfaat ekologis yang penting dan dianggap sebagai Spesies yang Paling Dibutuhkan Konservasi di Vermont dan New Hampshire,” tutur Will.


Like it? Share with your friends!