Beli Rumah Dengan Cara dicicil, Menteri Ini Termiskin Sepanjang Sejarah Indonesia


via: today.line.me

Palingseru.com – Ketika para pejabat negara hidup bergelimang harta dan memiliki sejumlah fasilitas mewah, tidak halnya dengan mendiang Ir Sutami, Menteri Pekerjaan Umum yang mengabdi pada Kabinet Dwikora I Era Presiden Soekarno (1965-1978).

Ya, meski dia menjabat sebagai Menteri negara pertama kala itu, tak sedikit pun terlintas di benak Sutami untuk memanfaatkan kedudukannya, untuk memperkaya diri sendiri maupun keluarganya.

Padahal, seperti dilansir today.line.me, Sutami banyak menjalankan mega proyek. Diantaranya proyek pembangunan gedung DPR, Bandara Ngurah Rai, Waduk Jatiluhur, Jembatan Semanggi, dan Jembatan Musi Palembang.

Namun dia tetap merendah hati, tidak serakah pada hal yang bukan menjadi haknya. Karena dia sadar, hidup sejahtera di atas penderitaan rakyat bukanlah “motto hidup”nya.

Dan karena kejujuran dan kerendahan hatinya ini pula, membuat Sutami menjadi menteri termiskin sepanjang sejarah Indonesia.

Bahkan saking miskinnya, Sutami sampai harus mencicil rumah yang dibelinya. Rumah yang dibelinya itu dicicil, yang kemudian dilunasi jelang pensiun.

Tidak hanya itu, Sutami juga tak pernah menggunakan fasilitas negara di luar pekerjaannya.

Menteri negara ini sendiri meninggal dunia pada tanggal 13 November 1980, di usia 52 tahun.

More From: Berita Menarik