Mantap! AKP Priyo Dapat Penghargaan dari Kapolda NTB Setelah Tolak Laporan Anak yang Mau Penjarakan Ibu Kandungnya Sendiri


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Bijak dalam mengambil keputusan, menolak laporan dari MS (45) yang ingin memenjarakan ibu kandungnya sendiri, KS (61) karena perkara sepeda motor, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono kini mendapat balasan manis dari Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mohammad Iqbal.

Bertepatan dengan HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada hari Rabu (1/7/2020) kemarin, Kapolda memberikan penghargaan kepada AKP Priyo.

“Kita kasih penghargaan, dan saya usulkan juga kepada Mabes Polri untuk dapat pin emas dari Kapolri, kita usulkan. Tapi dalam momentum Hari Bhayangkara sudah saya kasih penghargaan tadi,” kata Kapolda.

Penghargaan itu, tegas Kapolda, bukan hanya semata-mata sebagai bentuk apresiasi terhadap AKP Priyo, namun juga untuk menjadi motivasi bagi kepolisian lain.

“Polisi itu dikedepankan asas kemanusiaan, perlindungan dan pengayoman. Itu lah polisi-polisi yang mengedepankan hati nurani,” ucapnya.

Menurut Kapolda, apa yang dilakukan oleh AKP Priyo adalah penolong bagi pelapor MS.

“Karena pelapor itu kan nanti dia mendapat dosa yang luar biasa, masa melaporkan wanita yang sudah mengandung, melahirkan, dan membesarkan dia. Sesungguhnya dia membantu dan menolong membuka mata hati pelapor sebagai anak kandung,” tutur Kapolda, demikian mengutip NewsDetik.com.

More From: Berita Menarik