Jualan Es Tapi Tak Mencukupi Untuk Kebutuhan Hidup, Pasangan Suami Istri ini Nekat Mencuri Motor Sambil Bawa Anaknya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Menjadi korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), imbas dari pandemi Covid-19, sepasang suami istri nekat mencari jalan pintas untuk penuhi kebutuhan hidup dengan cara mencuri sebuah sepeda motor Honda Supra X bernopol AD 2923 AC, yang terparkir di pinggir jalan.

Sebelumnya, pasangan suami istri (pasutri) asal Klaten berinisial FR (35) dan RA (24) ini berusaha berdagang es untuk menghidupi keluarga.

Namun hasil yang didapat dari penjualan itu tak mampu menutupi semua biaya kebutuhan. Bahkan jangankan untuk membayar uang sewa kontrakan, untuk makan saja sangat kurang.

Karena ini, keduanya putus asa dan mulai terlintas ide untuk mencuri motor.

Yang menyedihkan, saat melakukan aksi curanmor tersebut, pasutri ini juga membawa bayi mereka yang baru berusia 4 bulan.

Padahal, aksinya itu dilakukan pada dini hari, di Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Klaten.

“Pelaku ini melakukan aksi pada tengah malam, sekitar pukul 01.00 WIB,” ungkap Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rihats Hasibuan.

Beruntung, pasutri itu tidak jadi bulan-bulanan massa saat aksinya tertangkap. Mereka langsung diserahkan ke pihak berwajib, bersamaan dengan barang bukti.

“Kami menyita barang bukti satu kunci leter Y, satu unit sepeda Motor Honda Supra X hitam beserta BPKB dan STNK ya,” kata AKP Andriansyah.

Keduanya terancam hukuman 7 tahun penjara, sesuai pasal 363 KUHP dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, demikian melansir TribunSolo.com, Sabtu (4/7).

More From: Berita Menarik