Sekolah Libur Akibat Virus Corona, Bocah ini Pilih Jualan Bakso Untuk Membantu Ekonomi Orangtuanya


via: newsdetik.com

Palingseru.com – “Belajarnya kan lewat online hanya sampai siang, selebihnya daripada kosong, saya memilih jualan bakso keliling,” demikian penuturan Tegar Pandu Buana, siswa SMK PGRI 2 di Ponorogo.

Ya, tak seperti anak seumurannya yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar smartphone atau melakukan kegiatan kekinian, seperti membuat video TikTok.

Tegar lebih memilih untuk mengisi kekosongan waktunya dengan sesuatu yang bermanfaat, dan menghasilkan uang, melalui berjualan bakso keliling.

Tanpa rasa malu ataupun gengsi, Tegar menjajakan dagangannya itu dengan menggunakan sepeda motor. Dia berjualan membantu keuangan keluarga, yang turut terkena imbas pandemi Covid-19.

via: newsdetik.com

“Adik saya tahun ini juga masuk tahun pendaftaran baru, jadi uang yang saya dapat buat bantu-bantu ibu bayar uang sekolah,” tutur remaja 16 tahun tersebut.

Dilansir newsdetik.com, untuk satu mangkok bakso konro dagangan dihargai Rp 10 ribu, dengan isian mie, bakso kecil 5, bakso besar 1, tahu 1, dan keripik pangsit 1. Sedangkan dalam sehari, Tegar mampu menjual hingga 100 mangkuk. Sehingga ia bisa mengantongi keuntungan sebesar Rp 100 ribu.

Itu jelas nominal yang cukup besar. Setidaknya, Tegar bisa menambah pemasukan keluarga di masa pandemi ini.

“Tapi saya batasi waktu jualan, berangkat pukul 15.00 WIB kembali ke rumah pemilik pukul 22.00 WIB,” terang Tegar.

More From: Berita Menarik