Setelah Viral, Bengkel Tambal Ban Rp 600 Ribu ini Langsung Sepi


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Sesuatu yang diunggah kemudian menjadi viral biasanya mendatangkan keuntungan bagi seseorang. Seperti contohnya Umiyati, penjual rujak yang viral karena wajahnya mirip penyanyi Syahrini.

Bahkan setelah viralnya dia, warung usahanya langsung ramai, dan dagangannya laris manis, terjual habis hanya dalam beberapa jam.

Tapi malang, hal sebaliknya justru didapatkan pemilik bengkel Dian Tubles, Acey Sucahyono.

Setelah bengkelnya yang berlokasi di Jalan Dr Soetomo Banyuwangi viral di media sosial, usahanya itu kini langsung sepi. Pelanggannya yang biasa ramai kini hanya dapat dihitung dengan jari.

“Sepi setelah viral. Bahkan berimbas pada 3 bengkel saya yang lain. Dari 4 bengkel tambal ban milik saya, masing-masing satu yang menambal ban. Biasanya lebih dari 5 bahkan 10,” tuturnya, dilansir newsdetik.com.

Kejadian bermula saat salah seorang konsumen menumpahkan kekecewaannya di media sosial. Sang konsumen protes terkait besaran ongkos jasa dan jenis tambal ban di bengkel Acey, yang mencapai Rp 600 ribu.

Lebih detailnya, nominal itu terdiri dari 2 bongkar pasang Rp 50 ribu dan 2 press silicon Rp 550 ribu.

“Saya menyadari konsumen kecewa. Tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa karena press silicon memang mahal. Kejadian ini juga membuat saudara kami dari Surabaya ya tanya, kok bisa begini,” kata Acey.

Acey pun sedikit menyayangkan tindakan sang konsumen. Menurutnya, masalah ini bisa diselesaikan dengan cara komunikasi, bukan malah curhat di sosmed yang berujung viral dan ‘mematikan’ usaha yang telah didirikannya sejak 20 tahun lalu.

“Harusnya bisa dikomunikasikan. Bisa komplain ke saya sebagai pemilik bengkel. Sudah banyak kok langganan yang minta potongan harga. Saya kasih apalagi pelanggan seperti ibu yang kemarin itu,” ujarnya.

More From: Berita Menarik