Diduga Karena diculik Makhluk Halus, “Kondisinya duduk di pelepah pohon aren, kalau orang normal duduk seperti itu harusnya dia jatuh”


via: today.line.me/Proses evakuasi Shincan di atas pohon aren yang memakan waktu hampir setengah jam

Palingseru.com – Hingga saat ini, alam gaib tetap menjadi misteri bagi manusia normal seperti kita. Terlebih lagi di dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Masih banyak insiden orang hilang yang dipercaya karena disembunyikan oleh makhluk halus.

Bukan tanpa alasan mendasar. Spekulasi ini muncul karena adanya kejanggalan yang sulit dipecahkan secara logika. Seperti contohnya kasus menghilangnya pria bernama Ketut Arya alias Shincan (20).

Shincan dilaporkan menghilang pada Senin (29/6/2020) malam sekitar pukul 19.15 Wita, seusai berpamitan untuk buang air kecil.

Saat itu, Shincan yang datang ke Dusun Kuranji, Desa Lembar, Lombak Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan menggunakan sepeda motor untuk membeli air aren pada seorang penjual aren.

“Jam 7.15 Wita malam, Ketut Arya beli air aren di kampung sekitar. Setelah itu, dia kencing sebentar. Tiba-tiba dicari penjual air aren, dia sudah tidak ada,” ungkap Nyoman Kantun, Kepala Dusun Kuranji.

Menghilangnya Ketut Arya lantas mengundang keramaian warga sekitar. Sekitar ratusan orang bergotong-royong membantu pencarian, sembari menabuhkan Beleganjur, yakni alat musik gamelan khas daerah setempat yang dikhususkan untuk mencari orang yang dikini hilang diculik makhluk gaib, melansir today.line.me.

“Karena orang hilang disembunyikan makhluk astral ini sudah sering terjadi di Kuranji,” Nyoman Kantun menjelaskan.

Setelah 3 jam mencari, Ketut Arya akhirnya ditemukan. Di sinilah kejanggalan terjadi. Ketut Arya ditemukan di atas pohon aren yang memiliki ketinggian 8 meter, dan sedang dalam posisi tidak biasa.

“Kondisinya duduk di pelepah pohon aren. Kalau orang normal duduk seperti itu harusnya dia jatuh,” tandas Nyoman Kantun.

Pengakuan Mengejutkan Sinchan

Di samping itu, Sinchan yang telah sepenuhnya sadar lantas mengungkapkan hal mengejutkan dari peristiwa yang dialaminya.

Sebelumnya, Sinchan mengaku tidak sadar mengenai kejadian yang dialaminya. Termasuk bisa berada di atas pohon aren.

Namun dia mengingat betul sebelum peristiwa itu, dia sempat bertemu sesosok wanita cantik.

“Saya nggak sadar saat saya mau buang air kecil. Tiba-tiba ada wanita cantik, tapi wajahnya nggak kelihatan hadap belakang,” ungkapnya.

Setelah itu, dia pun tak bisa menggerakkan tubuhnya lalu tidak sadar.

More From: Berita Menarik