Meski Sudah Luka Akibat Dipukuli Dengan Besi, Driver Ojol Mati Matian Pertahankan Motornya dari Begal


via: today.line.me

Palingseru.com – Mengenang sulitnya mendapat sepeda motor hingga harus membayar cicilan di tiap bulannya, serta menjadi tumpuan mencari rezeki untuk keluarga, mungkin inilah yang membuat M Sakir (45), driver ojek online asal Kedungkendo, Candi, Sidoarjo, rela mati-matian mempertahankan sepeda motornya, meski kepala sudah berlumuran darah.

Seperti dilansir today.line.me, pembegalan yang menimpa Sakir ini terjadi pada Senin (7/7/2020). Saat itu, Sakir yang hendak mengantar pesanan dan melewati gang kecil di PT Uwi di Kecamatan Candi, menghentikan sejenak kendaraan Honda Varionya, karena ada telepon dari temannya.

Sementara dari arah belakangnya, pelaku yang sedang berjalan kaki langsung memukulkan pipa besi ke kepala korban sebanyak empat kali hingga membuat korban sempoyongan.

Sejurus kemudian, pelaku menaiki motor dan berusaha membawa kabur. Namun upaya pelaku dihentikan korban, dengan merangkul dan menarik tubuh pelaku hingga mereka terjatuh secara bersamaan.

Pelaku begal masih bersikuat ingin membawa kabur kendaraan, dia kembali menyerang korban dengan memukulkan pipa besi ke kaki korban.

Namun korban juga tak mau kalah, sambil kesakitan dia berusaha mempertahankan sepeda motornya sembari terus berteriak minta tolong sampai akhirnya ada warga mendekat.

“Korban langsung ditolong oleh warga dan petugas yang datang ke lokasi. Pelakunya juga ditangkap dan dibawa ke polsek,” ungkap Kapolsek Candi AKP Yulie Khrisna.

Kepada petugas, pelaku mengaku tidak merencanakan aksi kejahatan sebelumnya. Dia melakukannya secara spontan, ketika sudah lelah mencari pekerjaan di Sidoarjo namun tak kunjung dapat.

“Tidak kunjung dapat pekerjaan. Ketika jalan kaki melihat ada pipa besi itu di jalan, terus saya bawa,” ujar pria single berdomisili Surabaya tersebut.

More From: Berita Menarik