Suami Peluk Erat Istri Sedang Hamil Tujuh Bulan ketika Mereka diadang Enam Begal Bersenjata Api


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Aksi begal dengan menyasar sepasang suami istri terjadi di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Wahidin (34) bersama istrinya, Eva Susanti (33), yang sedang melakukan perjalanan pulang dari rumah orangtua di Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 04.00 WIB, tiba-tiba dihampiri dan diadang komplotan begal.

Mulanya, Wahidin yang mengendarai motor Yamaha Aeox bisa menghindari komplotan begal yang berjumlah tiga motor. Namun karena pelaku menembakkan senjata api, dia akhirnya memutuskan untuk berhenti.

“Mereka menembak dua kali, kemudian pelaku yang lain mengadang kami di tengah jalan. Sehingga terpaksa berhenti,” tutur dia saat membuat laporan ke SPKT Polda Sumatera Selatan, Selasa (7/7).

Di saat inilah, momen dramatis terjadi. Wahidin yang tak ingin istri dan calon bayi di dalam kandungan istrinya kenapa-kenapa lantas memeluk sang istri dengan erat.

Ditambah, salah seorang pelaku berkata, “Jangan banyak bergerak, melawan kami tembak. Kami cuma mau ambil motor kamu saja.”

Namun pada akhirnya mereka berdua selamat, tidak mendapat tindak kekerasan apa pun dari para pelaku begal. Akan tetapi, sepeda motor, laptop, hard disk merk Toshiba, dua unit ponsel dan uang Rp 500 ribu punya mereka habis digasak oleh pelaku, melansir Warta Kota.

Raibnya sepeda motor akibat dibegal membuat Wahidin dan sang istri terpaksa pulang berjalan kaki hingga 1 kilometer.

Beruntung, di tengah perjalanan, ada pengemudi bus berhati mulia yang bersedia memberikan tumpangan kepada mereka.

“Kami pulang setelah diantar bus yang lewat. Sempat jalan kaki sekitar 1 kilometer,” tuturnya.

Saat ini, polisi sedang mencari keberadaan para pelaku.

More From: Berita Menarik