Masih 16 Tahun, Cinta Kuya Alami Pelecehan Seksual sampai Membuat Dirinya Ketakutan


via: today.line.me

Palingseru.com – Sudah bukan rahasia umum kalau perempuan kerap jadi sasaran empuk para ‘predator’ seks. Tak terkecuali kalangan publik figur. Mereka yang sudah memiliki nama panggung dan karier melonjak di dunia entertainment nyatanya juga tak luput dari predator seks.

Bahkan baru-baru ini putri sulung dari pembawa acara ternama Uya Kuya, yakni Cinta Kuya. Dia mengalami pelecehan seksual dari sebuah akun @sukasamaartis, yang menulis cuitan: “Masii kecil tapi udah gede.”

Meski pelecehan seksual yang dialaminya hanya sebatas sosial media, tetap saja memberikan efek trauma bagi putri Uya Kuya dan Astrid ini.

Bahkan saking takutnya, Cinta sampai tak berani menceritakan insiden ini pada orangtuanya, dan lebih memilih meminta bantuan para warganet untuk me-report akun yang sudah melecehkannya tersebut.

“Bisakah kalian melaporkan akun itu sehingga tidak ada korban lain. Aku sangat sedih melihat akun itu, aku kehabisan kata-kata,” tulis Cinta dengan bahasa Inggris, Selasa (7/7/2020), dilansir dari today.line.me.

“(Aku hanya tidak bisa. Saya benar-benar baru berusia 16 tahun). Mata bisa dijaga nggak sih kayak kelakuan apa yang aku lakukan salah?”

“Aku merasa tak percaya diri lagi,” tulis Cinta kembali, dengan frustasi.

Keputusan yang Cinta ambil rupanya tidak salah. Sehari setelah menuliskan cuitan tersebut, Cinta mengaku sudah bisa menenangkan pikirannya melalui cuitan thread.

Sebab, banyak para pengguna Twitter yang membantunya, serta memberi dukungan.

“Makasih semuanya buat support aku. Aku baca reply kalian semua dan aku sangat berterima kasih,” ucap Cinta.

More From: Seleb