Satu Santri Dinyatakan Sembuh Covid-19, Awan Menyerupai Lafaz Allah Muncul di Atas Langit Pondok Gontor 2


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kabar gembira kini terus menyertai perkembangan kondisi terkini tanah air di tengah pandemi. Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 kini terus bertambah.

Baru-baru ini pihak Pondok Modern Gontor Kampus 2 di Siman, Madusari, Ponorogo, juga turut mengumumkan kesembuhan satu santrinya yang sebelumnya dilaporkan terpapar virus Covid-19.

“Santri tersebut berasal dari Sidoarjo, tiba pada 17 Juni 2020 bersama rombongan IKPM Sidoarjo. Yang bersangkutan membawa surat keterangan sehat dan surat pernyataan telah melakukan karantina mandiri dari 6 Juni-16 Juni. Surat bermaterai dan ditandatangani walinya,” kata Ketua 1 PP IKPM Gontor, Ustadz Adib Fuadi Nuris menjelaskan kronologi, dikutip Tribunnews.com.

“Lalu pada 2 Juli ada info dari Dinkes Ponorogo, ayah dari santri tersebut dinyatakan positif, maka dilakukan swab pada anaknya, sampel dikirim ke BPLK Surabaya dan anaknya dinyatakan positif pada 4 Juli,” lanjut Ustaz Adib.

Atas terkonfirmasinya status santri tersebut, pihak Pondok Modern Gontor langsung melakukan tracing.

“Semuanya dikarantina sesuai dengan standrt protokol Covid-19. Pantauan terhadap semua santri dilakukan secara ketat dan Alhamdulilah sehat semua, tidak ada yang menunjukkan gejala sakit atau keluhan apa pun,” kata Ustaz Adib.

Pun demikian dengan santri asal Sidoarjo tersebut, yang telah dinyatakan negatif dari Covid-19.

“Alhamdulilah hari ini kami menyampaikan kabar gembira bahwa 1 santri pasien kasus 01 Gontor hasil swab test-nya dinyatakan negatif,” ujar Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Kampus 2, Ustaz Muhammad Hudaya saat dikonfirmasi.

Menakjubkannya, bersamaan dengan kabar bahagia, sembuhnya santri tersebut, langit di atas Pondok Modern Gontor Kampus 2 pada Jumat 10 Juli 2020 pagi kemarin begitu cerah dan dihiasi awan putih yang membentuk lafaz Allah.

Awan menyerupai lafas Allah itu berada tepat di atas sebelah kanan pucuk kubah Masjid Jami’ Gontor 2.

More From: Berita Menarik