Gadis Muda 12 Tahun yang dinikahi Penyandang Disabilitas ini Ternyata Pernah dicabuli Ayah Tirinya


via: kompas.com

Palingseru.com – Dibalik viralnya pernikahan pria penyandang disabilitas berumur 44 tahun dengan seorang gadis 12 tahun di Pinrang, Sulawesi Selatan, ternyata tersimpan fakta memilukan yang juga menyayat hati.

Bukan terkait pernikahan yang ‘dibumbui’ drama seperti paksaan atau harus membalas hutang orangtua, melainkan fakta kekerasan seksual yang dialami oleh mempelai perempuan, SF.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Prawira Negara mengatakan, mempelai perempuan telah menjadi korban kekerasan seksual oleh ayah tirinya, S (39) sejak berusia 10 tahun.

“Pernikahan itu hanya menutupi aib kelakuan ayah tiri karena telah melakukan kekerasan seksual selama dua tahun terakhir. Ia kemudian menikahkan sang anak tiri dengan bujang berusia 44 tahun Tuna Netra dari Makassar,” ungkap AKP Dharma.

Mirisnya, seperti dilansir Kompas.com, ibu kandung korban yang bernama Asia sudah mengetahui perbuatan bejat suami barunya. Namun karena alasan takut diceraikan, sang ibu mengindahkan rencana suaminya itu.

“Ibu kandung korban takut untuk membuka aib itu. Mereka kemudian merencanakan menikahkan sang anak karena kebetulan saudara B datang ke Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, untuk mencari pasangan hidup,” terang AKP Dharma.

Bejatnya lagi, meski sudah ada kesepakatan dan mendekati hari H pernikahan korban, pelaku masih melancarkan aksinya tersebut.

“Terakhir dia (pelaku) sempat lagi melakukan itu saat korban belum dinikahkan dengan saudara B,” imbuh AKP Dharma.

Pelaku pun diamankan polisi di kediamannya saat beristirahat usai bekerja sebagai sopir truk. Dia dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

More From: Berita Menarik